Santri Indonesia Jelajahi Benua Afrika Dengan Sepeda

oleh -103 Dilihat
oleh
santri indonesia

“Saya ingin mengenalkan kepada negara-negara yang saya jelajahi bahwa Indonesia sebagai negara yang berpenduduk mayoritas muslim adalah negara dengan bangsa yang ramah dan penuh toleransi,” demikian jelas Hakam mengenai tujuan perjalanannya. “Selain itu, saya sebagai seorang santri juga ingin menyampaikan pesan Islam yang damai dan menunjukkan bahwa pesantren dapat mencetak lulusan dengan pemikiran maju,” tambahnya.

Selanjutnya Wakil Perwakilan RI mengharapkan agar perjalanan bersepeda tersebut dapat meningkatkan promosi mengenai Indonesia. “Saya apresiasi kegiatan ini karena punya misi mulia antara lain memberitakan kepada publik di sana bahwa praktek umum Islam di Indonesia itu bisa menjadi panutan dunia, ini sangat baik, ini misi diplomatik,” sambut M Aji Surya, Kuasa Usaha ad-interim KBRI Kairo.

“Saya berpesan, jaga kesehatan, semangat dan keamanan diri, rute yang akan dijalani ini lebih dari sekedar Rally Dakar, selalulah komunikasi dengan KBRI negara yang dilewati agar mendapatkan perhatian dan bantuan,” ujar M. Aji Surya.