Disnaker Kabupaten Malang Kenalkan Kembali LTSA

oleh -109 Dilihat

“Dalam UU ini, ini pembiayaan pelatihan menjadi tanggung jawab pemerintah atau bisa bekerja sama. Namun hal ini juga masih simpang siur,” kata Yoyok.

Lanjutnya, jika untuk model kerjasama, hal ini sudah dilakukan dengan BNI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Disnaker sudah menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS). Terutama soal pembiayaan kepada CPMI melalui kredit usaha rakyat (KUR) dengan bunga rendah.

Soal hal ini, Yoyok berencana akan mengumpulkan pihak perbankan yakni BNI, Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN), BPJS Ketenagakerjaan, para camat, perusahaan penempatan pekerja migran Indonesia (P3MI) dan pihak terkait lainnya. Tujuannya untuk memberikan sosialisasi KUR bagi PMI.

“Jadi nanti BNI akan menjelaskan mengenai konsep KUR bagi CPMI yang bisa dimanfaatkan untuk pembiayaan bagi CPMI,” kata Yoyok.

Dalam kesempatan itu, Yoyok mengatakan, LTSA PMI berpeean penting membantu meningkatkan layanan bagi CPMI. Selain itu juga untuk memberikan kemudahan serta efisiensi waktu bagi para CPMI.