Pengusaha Lokal Jadi Penonton, Sastra Alamsyah : Ini Karena Ego

Kontributor: -146 views

KENDARI, XNews.id – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Asosiasi Pengusaha Tambang Sulawesi Tenggara (APTS), Sastra Alamsyah mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi di tataran pengusaha lokal.

Sehingga kebanyakan pengusaha lokal di Bumi Anoa hanya jadi penonton. Sedangkan pengusaha dari luar Sultra nampak kian banyak jumlahnya yang masuk untuk berinvestasi.

Menurut dia, persoalan serius yang saat ini tengah dihadapi adalah ego pribadi para pengusaha lokal, sehingga tak bisa saling menguatkan untuk maju dan berkembang bersama.

“Nah inilah yang menjadi persoalan serius kita. Karena kita ini (pengusaha lokal) tidak mau pernah bersatu, sehingga kesannya jadi pemain sendiri. Padahal, kita ini bisa bersama-sama untuk saling mendukung dalam mengembangkan usaha,” ungkap pengusaha tambang ini, saat menghadiri diskusi publik dengan tema peluang, masaalah investasi dan dunia usaha di Sultra, Rabu 15 Januari 2020 di Warkop Ana Wonua.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!