Pagar Makan Tanaman, Satpam PG Semboro Dalangi Pencurian Besi Pabrik

Kontributor: -12 views

Jember – Karyawan dan satpam PG Semboro melakukan pencurian besi secara masal. Pencurian dilakukan dini hari antara pukul 01.00 sampai 03.00. Awalnya ada empat orang yang tertangkap basah saat membawa barang curian tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap empat pelaku yang diamankan, kini jumlahnya mengembang. Puluhan satpam dijadikan saksi karena mereka juga menikmati hasil penjualan besi yang dicuri dari dalam pabrik.

Rupanya, saat mobil pikap P 9523 K yang disopiri Agil Bangkit, 33, warga Dusun Babatan, Desa Sidomekar, Semboro, CCTV yang ada di Pos Satpam dimatikan.
Demikian juga setelah barang yang akan dibawa keluar dari dalam pabrik CCTV juga dimatikan. Sehingga praktik pencurian yang dilaukan pelaku ini sangat rapi.

Agil yang menjadi karyawan bagian teknik bagian tukang angkut BB besi berbagai jenis. Barang yang diambil dari dalam pabrik itu dijual ke pengepul rongsokan di wilayah Tanggul dan Lumajang, Jawa Timur. Sementara uang hasil penjualan besi dibagi-bagi. Puluhan Satpam menerima bagian uang senilai Rp 2 jutaan.

1/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

1/5 - (1 vote)