Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan Tunggu Informasi dan Kuota Hibah BBG Untuk Nelayan

Kontributor: -25 views

Bangil – Sejauh ini belum semua nelayan di Kabupaten Pasuruan menggunakan bahan bakar gas (BBG) ketika melaut. Masih tersisa sekitar 100 nelayan. Sebagian besar lainnya sudah menggunakan BBG hasil bantuan dari Pemerintah Pusat.

Namun, tahun ini Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan tidak mengajukan bantuan hibah ke Pemerintah Pusat. Alasannya, sejauh ini belum ada informasi soal adanya bantuan hibah BBG.

Kepala Bidang Kenelayanan Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan Alamsyah Supriadi mengatakan, setelah dua tahun sebelumnya Kabupaten Pasuruan selalu mendapatkan kuota hibah BBG, tahun kemarin tidak mendapatkan hibah lagi. “Biasanya informasi diberikan kuota pada pertengahan tahun sampai akhir tahun. Tahun lalu memang tidak ada hibah BBG dari pusat ke Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

Alamsyah mengatakan, Hibah BBG dari Pemerintah Pusat sudah diberikan sejak 2017. Saat itu ada 300 nelayan yang mendapatkannnya. Pada 2018, nelayan yang memperoleh bantuan lebih banyak, mencapai 631 orang.

1/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

1/5 - (1 vote)