Satlantas Polres Lumajang Beri Hadiah ke Anak-anak Tertib Lalu Lintas

Kontributor: -7 views

Lumajang – Sat Lantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan Lumajang Safety Riding Center melalui giat poros pagi gaturlalin dan save our children, Kamis (16/1/2020). Petugas memberikan reward kepada anak-anak yang tertib berlalu lintas menggunakan helm SNI serta menyampaikan himbauan larangan merokok saat berkendara di Jalan Basuki Rahmat Lumajang.

Hadiah tersebut menunjukkan penghargaan kepolisian kepada masyarakat yang menaati peraturan lalu lintas. “Kami tidak semata-mata penegakkan disiplin dengan tilang. Namun, memberi penghargaan kepada yang tertib lalu lintas,” ujar Ipda Andrias Shinta Kanit Dikyasa pada xnews.id

Dari pantauan di lapanga,  pelanggaran yang sering terjadi saat pagi hari dari kasat mata, rata-rata tidak menggunakan helm dan berboncengan bertiga . ” Pelanggaran relatif perempuan maupun laki-laki karena mereka masih belum paham tentang keselamatan,” kata Shinta nama sapaannya.

Pada dasarnya permasalahan lalulintas bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri, tetapi semua elemen harus saling mendukung untuk menciptakan situasi tersebut. Karena jatuh di aspal tak seindah jatuh Cinta, mari utamakan keselamatan berlalulintas. (Nk/hm/fa)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!