Senjata Rakitan Asal Lumajang Diduga di Jual ke Luar Negeri

Kontributor: -15 views

Lumajang – Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw yang menduga senjata dimiliki Kelompok Kriminalitas Berbahaya (KKB) berasal dari Lumajang. Membuat kepolisian resort melakukan pendalaman mengenai penjualan senjara rakitan oleh oknum pengurus Perbakin kaki Gunung Semeru, Agus Satonoso.

Polres Lumajang memang mendapat  info -info penjualan senajata dari Lumajang bukan hanya dari dalam negeri, ada juga dari luar negeri. Ada indikasi dari Filipina masuk melalui Maluku Utara, kemudian ke Sorong Papua Barat lalu masuk ke Papua.

 “Banyak jalan yang mereka gunakan itu yang sedang dilacak,” Kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran pada lumajangsatu.com, Kamis (16/1/2020).

Menurut dia, pihaknya terus melacak senjata illegal produksi Lumajang dijual kemana saja. Apakah dalam bentu rakitan atau bagian perbagian.

“Jika senjata kaliber 6.5 keatas 9 itu perlu mendapat pengawasan khusus,” paparnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!