Arab Saudi Berencana Gelar Grand Prix Formula 1 Di Negaranya

Kontributor: -9 views

Jakarta (XNews.id) – Arab Saudi sedang berancang-ancang untuk bisa menjadi tuan rumah adu pacu mobil formula. Pihak Arab Saudi membenarkan bahwa negara ini tengah mencari kemungkinan menggelar Grand Prix Formula 1 dalam waktu dekat ini.

Laman GP Today melaporkan awal pekan ini muncul laporan bahwa negara di Timur Tengah itu berminat membawa Formula 1 ke negerinya sebagai bagian dari upaya ambisius menjadi tuan rumah event-event olah raga bergengsi. Dua seri balapan F1 sudah diadakan di kawasan ini setiap tahun, satu di Bahran dan satu lainnya di Abu Dhabi.

BBC Sport melaporkan bahwa ‘Sirkuit Qiddiyah’ menjadi bagian dari kompleks olah raga baru yang dirancang oleh eks-pebalap Formula Satu Alex Wurz. CEO Qiddiya Investment Company Mike Reininger berkata kepada BBC Sport, “Kami sedang membangun sebuah fasilitas yang harapannya akan ada kesepakatan yang dicapai dan ada balapan di sini di Saudi.”

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!