BMKG  : Waspada Hujan Intensitas Lebat Dan Disertai Petir Berpotensi Terjadi 

Kontributor: -14 views

Jakarta – BMKG menyebut sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi terjadi hujan lebat 17-23 Januari 2020. Hujan ini juga diprediksi disertai kilat/petir.

Dalam keterangannya, BMKG menyebut sirkulasi siklonik di sekitar Selat Karimata saat ini masih teridentifikasi aktif dan menyebabkan terbentuknya pola konvergensi serta belokan angin yang dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sebagian wilayah Indonesia bagian barat. Tingkat labilitas udara yang signifikan juga cukup berkontribusi pada peningkatan pertumbuhan awan hujan di sebagian Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

“Berdasarkan kondisi tersebut, BMKG memprakirakan dalam periode sepekan ke depan, curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir berpotensi terjadi,” tulis BMKG di akun Instagram mereka, @infobmkg, Minggu (19/1/2020).

Berikut ini sejumlah wilayah yang diprediksi hujan lebat:

Periode 17-19 Januari 2020:

Sumatera Barat

Jambi

Bengkulu

1/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

1/5 - (1 vote)