Dana Desa Tahun 2019 Digunakan Pembangunan Jalan Rabat Beton Tahun 2020, Masyarakat Desa Baturetno Mengadu Ke Inspektorat dan Kejaksaan

Kontributor: -19 views

Malang ( XNews.id ) Pembangunan Jalan Rabat Beton di wilayah Dusun Panggung Sari RT 16 RW 04 Desa Baturetno Kecamatan Dampit yang baru dikerjakan hari Kamis (16/01/2020) kemarin menuai tanda tanya.

Pasalnya, pembangunan dengan menggunakan Dana Desa (DD) yang mencapai Rp. 232.868.500 itu harusnya sudah dikerjakan pada tahun 2019 lalu. Karena menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2019.

Menurut informasi, jalan yang sedang dibangun tersebut juga merupakan jalan Kabupaten. Sedangkan Dana Desa hanya bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang bersifat padat karya yang memiliki efek berkelanjutan bagi perekonomian masyarakat desa, tupoksinya hanya jalan Desa.

Salah satu narasumber juga menambahkan, campuran material yang digunakan tidak memenuhi standart SNI, yakni 1 semen : 2 pasir : 3 koral.

“Disini memakai 1 semen : 4 pasir : 4 koral,” ungkapnya.

1/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

1/5 - (1 vote)