Gandeng Netizen, Kabid Humas Polda Jatim Bentuk Polmas Digital Jogo Jawa Timur Menuju Indonesia Maju

oleh -108 Dilihat

Surabaya, ( XNews.id ) Berkembangnya era Digital yang semakin pesat di Indonesia termasuk Jawa Timur tentu membawa dampak yang positif maupun negatif.

Menyambut perkembangan Digital tersebut, Polda Jatim telah berbuat dengan beberapa Inovasi yang berbasis IT termasuk meminimalisir akibat dampak negatif dari perkembangan era Digital tersebut.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat menghadiri kegiatan HUT ke 3 Netizen Jawa Timur yang tergabung dalam Surabaya Digital City ( SDC ) di Aula Dinas Kominfo Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya,Minggu ( 19/01/20).

Dalam sambutanya, Kombes Pol Wisnu menyampaikan pentingnya menjaga Kamtibmas di dunia maya.

Salah satu cara untuk turut serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas) di dunia maya adalah bersinergi dengan Netizen dan mengajak masyarakat untuk lebih bijaksana dalam bermedia sosial.

Selain itu,dalam acara yang bertajuk Dengan Semangat Kebersamaan,Mari Kita Jogo Suroboyo Dengan Menangkal Hoax dan Ujaran Kebencian tersebut, Kombes Pol Wisnu juga memaparkan tentang pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menciptakan kondisi yang aman dan tertib.