Kapal Pesiar Termewah Sandar di Pelabuhan Biak 

oleh -100 Dilihat
oleh

Papua – Salah satu kapal pesiar termewah di dunia MV The World sandar di Pelabuhan Biak, Papua. mampu disandari oleh kapal tersebut.

Sebelum tiba di Biak, Kapal asal Bahana tersebut bertolak dari Pelabuhan Palau dengan mengangkut 286 orang kru dari 37 Negara dengan jumlah penumpang 195 orang yang berasal dari 19 Negara.

“Kami bersama dengan segenap unsur terkait, antara lain CIQP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata serta TNI, Polri dan stakeholder lainnya mengadakan penyambutan pelayaran perdana kapal pesiar mewah Cruise MV The World yang bersandar di Dermaga Umum Pelabuhan Biak dengan tarian adat, serta pengalungan bunga dan pemberian cinderamata berupa piring gantung khas Papua kepada Nahkoda,” ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Biak Oktovianus C. Karubaba di Biak Papua, Minggu (19/1/2020).

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan memberikan penyambutan khusus atas kunjungan/pelayaran perdana kapal Cruise MV The World.