Sinergitas TNI-Polri Bersihkan Aliran Air di Kasemen Kota Serang Banten

Kontributor: -11 views

SERANG (XNews.id) – Sinergitas yang dilakukan oleh TNI Polri di Provinsi Banten khususnya Kota Serang selalu terlihat dan tak pernah berhenti.

Di daerah Kasemen, Kota Serang TNI Polri bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan kali atau aliran air di sebuah kampung.

Mengingat sudah memasuki iklim hujan di wilayah Indonesia, puluhan anggota TNI dan Polri bersama masyarakat mengantisipasi terjadinya banjir dengan membersihkan kali atau aliran air dari sampah-sampah masyarakat.

Kapolsek Kasemen Polres Serang Kota Polda Banten AKP Cuaib mengatakan, kegiatan bersih-bersih di Kampung Pamarica Kecamatan Kasemen ini dilakukan bersama-sama dengan TNI Polri dan masyarakat setempat.

“Kami beramai-ramai membersihkan sampah serta tanaman yang berada di sungai Pamarican yang menyebabkan menghambat kelancaran air serta pendangkalan sungai,” kata Cuaib di lokasi, Minggu (19/01).

Hal ini dilakukan, sambung Cuaib, untuk mengatasi agar air tidak terhambat mengalir ke sungai atau laut. “Kasemen dekat dengan laut Karangantu, nah kita bersihkan supaya air tersebut mengalir ke laut dan tidak terjadi penyumbatan yang mengakibatkan banjir,” jelasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!