Silaturahmi Komunitas Jurnalis Dan Masyarakat Jelang Deklarasi

oleh -124 Dilihat
oleh

Hal senada diungkapkan oleh Sayid Muhammad Anuar Sadat Alidrus yang juga sebagai penasehat KJM, juga berharap KJM mampu menyatukan segala potensi masyarakat baik berupa sumber daya manusia, kemampuan intelektual dan potensi lainnya secara bersinergi.

“KJM ini wadah yang positif untuk sinergitas antara Jurnalis dan Masyarakat di seluruh Indonesia. Disini perlunya saling melengkapi dan bahu membahu dalam melaksanakan program dan kegiatan KJM,” ungkap Sayid.

Di kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Jurnalis dan Masyarakat (KJM), Ridwan Fahlevi mengucapkan terima kasih kepada pembina, penasehat dan pengurus serta semua pihak yang mendukung pembentukan struktur dan persiapan deklarasi Komunitas Jurnalis dan Masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung hadirnya Komunitas Jurnalis dan Masyarakat,” ucap Ridwan.

Dikatakannya, hadirnya KJM berupaya meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan masyarakat tentang berbagai kebijakan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta Sumber Daya Manusia (SDM) melalui usaha-usaha yang teratur, terencana dan berkesinambungan.

“Kedepannya setelah deklarasi, Komunitas Jurnalis dan Masyarakat akan segera melaksanakan program kerja dan kegiatan-kegiatan, diantaranya pengembangan ekonomi (economic development) dan pengembangan masyarakat (social development) melalui pendidikan, pelatihan, menjaga kelestarian alam dan lingkungan, seminar, penelitian, konsultasi dan kontrol sosial (social control) dan upaya lainnya demi terwujudnya jurnalis dan masyarakat yang madani,” jelas Ridwan.

Untuk itu, lanjut kata Ridwan, KJM akan terus meningkatkan sinergitas ke seluruh elemen masyarakat di Indonesia.