Pelabuhan Multiguna akan Dibangun di Waikelambu, Labuan Bajo

Kontributor: -3 views

Jakarta (XNews.id) – Pelabuhan khusus logistik atau multiguna akan dibangun di daerah Waikelambu, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Di Kecamatan Komodo Manggarai Barat ini memang kita berminat membangun satu pelabuhan untuk logistik. Karena di pelabuhan lama itu ada dua kegiatan yaitu untuk penumpang dan logistik, jadi kurang optimal,” kata Menhub Budi Karya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Dengan dibangunnya pelabuhan yang terletak sekitar 15 kilometer dari dari lokasi pelabuhan lama atau yang ada saat ini diharapkan distribusi logistik berjalan lebih cepat dan lancar.

Lebih lanjut Menhub Budi menjelaskan untuk Pelabuhan logistik ini akan dbangun dengan kapasitas mencapai 100.000 TEUs.

Menhub mengatakan, meskipun saat ini volumenya masih 24.000 TEUs namun kedepannya diyakini akan terus bertambah. “Untuk mensinergikan kegiatan-kegiatan di sini, nanti di sini juga akan ada tempat pasokan dari Pertamina untuk BBM. Jadi di satu tempat kita lakukan fungsi yang beragam,” tutur Menhub Budi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!