Program Hot Deal Terjual 1,3 Juta Paket Wisata Kepri

Kontributor: -6 views

Batam  (XNews.id) – Program wisata Hot Deal yang ditawarkan Kementerian Pariwisata kepada wisatawan asing yang ingin mengunjungi Provinsi Kepulauan Riau terjual 1,34 juta paket selama 2019.

“Capaian Hot Deal, 1.341.988 paket yang terjual, ini melebihi target 1 juta paket pada 2019,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Boeralimar di Batam, Senin (20/1/2020).

Hot Deal merupakan program yang diterapkan Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan angka kunjungan wisman ke Kepri.

Pemerintah menggandeng swasta untuk membuat paket wisata dengan potongan harga khusus, misalnya tiket feri dengan spa, atau feri dengan hotel dan lainnya.

Dengan begitu, wisman bisa mendapatkan paket kunjungan dengan harga lebih menarik.

“Harga tiket yang semestinya 39 dolar Singapura, menjadi 23 dolar AS saat akhir pekan dan 21 dolar AS saat hari kerja,” kata dia.

Untuk tahun ini, Boeralimar belum mengetahui apakah kebijakan yang sama akan diterapkan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Wishnutama di Batam dan kabupaten kota lain di Kepri.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!