Awal Tahun Disdukcapil Kabupaten Tuban Sudah Cetak 10.279 E-KTP

Kontributor: -11 views

Tuban, (XNews.id ) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban mengaku telah mencetak 10.279 KTP elektronik di bulan Januari 2020. Para pemegang surat keterangan pengganti E-KTP sementara (Suket) di 20 kecamatan, sudah bisa menukarkan Suket di kantor kecamatan dan desa setempat.

“Minggu ini dapat kita tuntaskan cetaknya dan InsyaAllah pada hari Rabu/Kamis minggu ini, sudah mulai dapat kami distribusikan melalui kecamatan dan desa untuk diteruskan kepada yang bersangkutan dengan tanda terima masing-masing alamat,” tutur Kepala Disdukcapil Tuban, Rohman Ubaid kepada Reporter XNews.id, Senin (20/1/2020).

Cetakan kartu penduduk ini, lanjut Ubaid diprioritaskan untuk pemohon KTP elektronik bulan Mei dan Juni 2019. Waktu itu, mereka diberi pengganti identitas yang telah habis masa berlakunya oleh Disdukcapil berupa Suket.

Dengan pemberian KTP tersebut, diharapkan pemegang Suket tidak sampai melakukan perpanjangan lagi. Adapun dalam bulan Mei dan Juni Suket berjumlah 10.279 lembar.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!