Momen Milad Perdana Netizen BB, Kapolres Jember Suapi Anak Yatim Piatu

oleh -85 Dilihat
oleh

JEMBER (XNews.id) – Perhatian dan atensi Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal kepada Netizen Mitra Polres Jember sangat luar biasa pada Milad perdana Komunitas Netizen Berita Balung awal Tahun 2020, Minggu (17/1).

Seakan memberikan pesan kuat tentang arti solidaritas dan kekuatan komunitas melalui sikap saling menyantuni, tersirat saat Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menyuapi anak-anak yatim piatu yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara yang bertajuk membangun kepedulian sosial dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas tersebut ditandai dengan prosesi pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Jember. Potongan pertama tersebut kemudian diberikan kepada anak- anak yatim piatu.

Ikatan batin seorang pemimpin dan masyarakatnya terlihat sangat kuat saat AKBP Alfian Nurrizal menyerahkan potongan tumpeng pertama tersebut sekaligus menyuapkannya kepada anak-anak yatim.

Acara Milad I Berita Balung, yang dikemas bernuansa religi ini dibalut dengan momen kejutan spesial dari anak yatim piatu. Selain menyuapi anak-anak yatim, serangkai bunga anggrek diberikan sebagai penanda atas kepedulian sosial Kapolres Jember yang selalu hadir dan ingin dekat dengan anak-anak yatim piatu dan kaum duafa.

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika setempat, dan perwakilan sekitar 30 Komunitas Sosial serta Nitizen yang ada di Kabupaten Jember. AKBP. Alfian Nurrizal menyampaikan kemitraan antara Polres Jember dan komunitas Netizen harus bisa saling menjaga, baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

“Memasuki tahun politik diprediksi akan banyak beredar berita bohong atau hoaks, tentunya pemantapan sinergi dalam memerangi berita bohong harus lebih dikuatkan demi dalam menyatukan semangat jegeh apike Jember.” tuturnya.

Dijelaskan pula, pihaknya sudah mempersiapkan Tim pemantau di dunia maya guna menetralisasi kemungkinan adanya berita bohong atau hoaks selama proses pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jember mendatang.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Berita Balung Muslih Setiawan yang menaruh harapannya agar silaturahmi ini tetap terjaga dalam upaya mengukuhkan solidaritas kepedulian sosial dan partisipasi warga terhadap kamtibmas.

“Kami merasa bahagia mendapat perhatian Kapolres Jember , bagi Kami beliau telah memberikan suri tauladan untuk lebih peka, peduli dalam berbagi kebaikan dan manfaat yang kemudian kami kuatkan dalam komitmen Jegeh Apike Jember.” jelasnya.

(css/dsa)