Pemerintah Tembus Daerah Terisolasi di Sukajaya Bogor, 38 Titik Akses Jalan Berhasil Dibuka

Kontributor: -27 views

BOGOR (XNews.id) – Kementerian PUPR telah menurunkan 16 kendaraan alat berat agar jalan utama menuju desa-desa yang terisolasi akibat longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor bisa diakses.

“Untuk bencana longsor akibat banjir di Bogor tetap diperintahkan Presiden untuk tembus semua wilayah yang terisolasi. Alat berat tidak akan ditarik sebelum semua tembus,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Kementerian PUPR Hari Suko Setiono mengatakan, hingga Sabtu, (18/1), sebanyak 38 titik akses jalan sudah berhasil dibuka untuk dapat dilalui kendaraan.

“Untuk Jalur Harkat Jaya – Urug/Kiara Pandak – Kiara Sari/Cisarua – Cisangku Alhamdulillah sejak tanggal 12 Januari sudah 23 titik longsor seluruhnya terbuka. Jalur ini bisa mengakses seluruh desa termasuk ke Arah Nanggung dan Sukabumi,” kata Hari.

Selanjutnya untuk akses jalan lain yang sudah berhasil dibuka menurut Hari adalah jalur Parigi – Kampung Banar yang bisa mengakses sampai dengan Nanggung dan Cigudeg. “Alhamdulillah sejak tanggal 14 Januari sudah 8 titik seluruhnya terbuka,” tuturnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!