Sampah Mengeras di Sungai Buntung Sidoarjo, Marinir Turun Tangan

Kontributor: -14 views

SIDOARJO (XNews.id) – Ribuan personel gabungan, yang terdiri dari Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir, BPBD Jatim, Polri dan ormas di Sarabaya dan Sidoarjo, secara serentak dan bersama-sama melakukan pembersihan sampah di Sungai Buntung, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Senin (20/1).

Tumpukan sampah itu sudah mengeras seperti tanah di aliran Sungai Buntung karena menumpuk selama bertahun-tahun, bahkan orang bisa berjalan di atas sampah sungai tersebut.

“Untuk mengangkat sampah yang begini banyak kami menggunakan alat khusus, karena tumpukan sampah ini sudah keras,” kata Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir, Kolonel Citro Subono saat berada di lokasi Sungai Buntung.

Dia menambahkan, Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir mengerahkan personelnya untuk membantu masyarakat di sekitar Sungai Buntung guna membersihkan sampah tersebut. “Kalau tidak sekarang dibersihkan mau kapan lagi, apa lagi saat ini musim penghujan,” ujarnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!