Satgas PETI Polda Banten Periksa Sejumlah Saksi dan Amankan Barang Bukti

oleh -75 Dilihat
oleh

“Investagasi yang kita lakukan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, penyebab terjadinya banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak, akibat curah hujan yang sangat tinggi, tanahnya labil, adanya garapan sawah di TNGHS dan salah satunya adalah aktivitas PETI,” katanya

Menurut Sabar, dari informasi tersebut Satgas PETI melakukan Penyelidikan dan Investigasi, berupa olah TKP,  mengamankan barang bukti, memasang garis polisi dan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi.

Kegiatan Satgas PETI ini, terdiri dari Gabungan Penyidik Bareskrim Polri, Ditkrimsus Polda Banten, Polres Lebak dan Satgas dari Dinas Terkait di Pemerintahan.

“Empat tempat pengolahan tambang di wilayah Lebak Gedong dan Cipanas, kita lakukan penindakan berupa pemasangan garis police line. Kita juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap 12 saksi, baik terhadap pekerja, pengawas dan saksi ahli,” ujarnya.

Sabar mengungkapkan untuk memproses kasus tersebut Satgas PETI juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, berupa ratusan alat pengolahan emas atau gelundung, mercury hingga batu yang akan diolah menjadi emas.