Serentak, Tjahjo Sebut 118 Ribu ASN Bakal Dipindahkan ke Ibu Kota Baru pada 2024

Kontributor: -12 views

JAKARTA (XNews.id) – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyebut tengah mempersiapkan pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke ibu kota baru di Kutai Kartanegara.

Tjahjo memastikan pemindahan ASN tersebut akan dilakukan serentak.

“118 ribu ASN pindah pada 2024, untuk yang usianya pada 2023 itu 45 tahun,” kata Tjahjo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

Kemenpan RB, kata Tjahjo, bakal menghitung dan memetakan jumlah dan kompetensi pegawai yang akan dipindahkan ke ibu kota baru tersebut. Kemenpan RB, kata Tjahjo, juga akan menanyakan kepada ASN yang bersangkutan terkait kesiapannya pindah ke ibu kota baru.

“Seandainya dia enggak mau karena apa enggak maunya harus jelas dulu. Tetapi kan ini namanya penugasan, kan enggak mungkin enggak, ‘saya maunya di kantor Jakarta’, ya semua pindah ke sana kok. enggak bisa gitu lah,” ungkapnya.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)