Pemkab Sukamara Kalteng Salurkan 11.000 Bibit Ikan Kakap Putih

Kontributor: -10 views

Sukamara (XNews.id) – Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan sebanyak 11 ribu bibit ikan kakap putih untuk dibudidayakan masyarakat di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci.

“Kami harapkan budi daya kakap putih melalui kelompok pembudi daya ini dapat bermanfaat dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata Bupati Sukamara Windu Subagio saat meninjau lokasi budi daya ikan kakap putih di Desa Sungai Pasir, Kalteng, Senin (20/1/2020).

Menurut dia, selain bantuan bibit ikan, para warga juga diberi pakan bibit sebanyak empat sak dan pakan induk 16 sak.

Bantuan itu telah diterima Kelompok Harapan Bersama Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci. Bibit telah ditebar ke tiga kolam air payau yang berukuran masing-masing 2×50 meter persegi pada Desember 2019 dan hingga kini pertumbuhannya sangat baik.

“Saya berharap dan berpesan kepada kelompok pembudi daya, agar dapat mengembangkannya dan terus mencari inovasi dalam pengelolaan dan pembudidayaan ikan kakap putih tersebut,” kata Windu.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!