PLN : Sistem Kelistrikan Kalselteng Pulih 100 Persen

Kontributor: -7 views

Banjarbaru (XNews.id) – PT PLN (Persero) memastikan sistem kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah telah pulih 100 persen setelah mengalami gangguan pada Ahad (19/1/2020) sore akibat faktor alam yakni tersambar petir.

Manajer Komunikasi PLN Kalselteng Syamsu Noor di Banjarbaru, Senin (20/1/2020), mengatakan 145 feeder telah normal pukul 15.50 Wita, sehingga suplai listrik ke pelanggan juga telah kembali normal.

“Saat ini, sistem kelistrikan yang sebelumnya mengalami gangguan sudah dapat kami pastikan pulih 100 persen. Suplai listrik telah dapat dinikmati pelanggan kembali setelah sebelumnya padam,” ujarnya.

Ia mengatakan, PLN bersyukur karena proses penormalan jaringan transmisi yang mengalami gangguan akibat sambaran petir dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti di lapangan.

Ditekankannya, dengan telah normalnya sistem kelistrikan yang melayani dua provinsi itu, PLN memastikan segala informasi yang mengatakan proses penormalan membutuhkan waktu berhari-hari adalah tidak benar.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!