Bandar Udara Diperketat Untuk Cegah Wabah Pneumonia Berat Masuk Ke Indonesia

Kontributor: -11 views
Bandar Udara

JAKARTA (Xnews.id) – Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi penyebaran wabah pneumonia berat yang belum diketahui etiloginya di Indonesia.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan akan menindaklanjuti pemberitahuan Kementerian Kesehatan terkait penyebaran wabah Pneumonia Berat melalui peningkatan pengawasan di Bandar Udara, khususnya Bandar Udara Internasional.

“Kami akan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk meningkatkan pengawasan di bandar udara terutama terminal kedatangan Internasional untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut di Indonesia,” jelas Polana, Selasa, (21/1/2020).

Polana juga mengimbau pihak operator bandara dan airlines untuk melakukan langkah langkah yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Pneumonia Berat di Indonesia.

Antara lain, pertama, maskapai yang melayani penerbangan langsung maupun transit dari Tiongkok dan Hongkong untuk segera menyampaikan dokumen kesehatan berupa Gendec dan manifest penumpang kepada petugas kesehatan di pos Kesehatan KKP terminal penerbangan internasional sesaat setelah mendarat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!