DPR Janji Kawal Kepentingan Buruh di UU Omnibus Law Ketenagakerjaan

Kontributor: -9 views

JAKARTA (XNews.id) – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan omnibus tentang ketenagakerjaan atau RUU Cipta Lapangan Kerja mengakomodasi seluruh kepentingan baik pengusaha maupun buruh.

Dasco bertekad memperjuangkan RUU Cipta Lapangan Kerja bisa menjadi milik buruh dan pengusaha.

“Sebagai wakil rakyat, saya sepakat, kami tidak akan menghambat investasi. Tapi hal-hal yang menjadi keberatan dan merugikan buruh, akan kami bantu fasilitasi,” kata Dasco dalam keterangannya, Selasa (21/1).

Ia mengemukakan hingga Senin (20/1), DPR belum secara resmi menerima draf Naskah Akademik (NA) RUU Cipta Lapangan Kerja dari pemerintah.

Karena itu, ujar Dasco, pihaknya belum bisa secara utuh memberikan penilaian terhadap apa saja yang tercantum di dalam RUU tersebut, termasuk poin yang menjadi keberatan para buruh.

Ia juga tidak mengetahui apakah draf Naskah Akademik RUU Cipta Lapangan Kerja yang beredar di media dan menjadi acuan para buruh itu, valid atau tidak.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!