Ilham Habibie Segera Lengkapi Meisterstadt Batam dengan Rumah Sakit

oleh -89 Dilihat

Jakarta (XNews.id) – Honorary Chairman Pollux Habibie International, Ilham Habibie mengatakan akan segera melengkapi megasuperblok Pollux Meisterstadt Batam dengan rumah sakit berbasis digital terbesar di Batam sesuai dengan amanat almarum Ibunda Ainun Habibie.

“Lahan seluas 9 hektar berlokasi di Jalan Engku Putri Nomor 1 Kota Batam merupakan lahan milik almarhum Ibunda Ainun Habibie. Salah satu keinginan Habibie sebelum wafat agar dapat dibangun rumah sakit yang memberikan manfaat bagi masyarakat Batam,” kata Ilham di Jakarta, Selasa (21/1/2020), usai menandatangani kerja sama dengan FCorp selaku perusahaan penyedia layanan digital untuk Megasuperblok Meisterstadt.

Ilham mengatakan progres pembangunan Meisterstadt sendiri saat ini sudah memasuki tahap 1, diperkirakan untuk pembangunan rumah sakit akan dirampungkan pada tahap 3.

“Konsepnya rumah sakit dengan layanan yang terjangkau, namun berkualitas tinggi ditunjang dengan teknologi digital yang diusung FCorp,” ujar Ilham.

Ilham mengatakan dengan penduduk 1,4 juta orang membuat Batam menjadi kota yang sangat sibuk, tentunya membutuhkan dukungan layanan kesehatan yang mudah untuk diakses semua orang.