Pengelolahan Aset Desa Melalui BumDes Memperkuat Sektor Ekonomi Desa

Kontributor: -18 views

Malang, (XNews.id) – Salah satu potensi unggulan yang dapat dikembangkan di daerah kaya produk pertanian atau perkebunan adalah agrowisata. Ke depan, potensi tersebut bisa lebih baik lagi jika dikelola secara terorganisasi misalnya melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Agrowisata sangat potensial dikembangkan menjadi wisata unggulan. Apalagi suasana lingkungan yang asri, masyarakatnya ramah, dapat menjadi daya tarik wisata. Hanya perlu inovasi dan kreativitas, agar menjadi unik dan memberi pengalaman wisata yang sangat berkesan,” kata Kepala Desa Selorejo Bambang Soponyono saat berbicara terkait BUMDes yang ada di desanya, Rabu(22/01/2020).

Jika agro wisata bisa berkembang, Bambang mengatakan, perlu daya pikat dengan dilangsungkan event wisata semacam festival buah. Kegiatan ini paling bagus diadakan bertepatan dengan masa panen kebun.

“Melalui festival ini, sekaligus dapat dipromosikan berbagai produk kreatif desa lainnya. Bisa dalam dalam bentuk souvenir hasil kerajinan, pakaian adat setempat, keunikan budaya, juga berbagai macam kuliner dengan aroma dan citarasa khas daerah setempat,” ujarnya.

2.7/5 - (3 votes)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

2.7/5 - (3 votes)