PT Timah (TINS) Bangun Smelter Pengolahan dan Pemurnian Mineral di Bangka Belitung

Kontributor: -168 views

Pangkal Pinang (XNews.id) – PT Timah Tbk (TINS) akan membangun smelter pengolahan dan pemurnian mineral serta timah kadar rendah dengan menggunakan teknologi terbaru EPCC TSL Furnace Ausmelt 40.000 Crude Tin di Muntok Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai upaya perusahaan untuk mengolah cadangan tambang masa depan.

“Kita sudah kick off meeting dengan PT Wijaya Karya untuk pengerjaan proyek EPCC TSL Furnace Ausmelt 40.000 Crude Tin yang nantinya akan dilanjutkan dengan ground breaking (peletakan batu pertama) pada 30 Januari 2020,” kata Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk Alwin Albar seperti di kutip iqplus.info di Pangkal Pinang, Rabu (22/1/2020).

Ia mengatakan pembangunan tanur baru dengan teknologi terbaru ini sebagai upaya PT Timah untuk mengolah cadangan tambang perusahaan di masa mendatang. Sebagaimana diketahui cadangan timah terus berkurang setelah ditambang sejak ratusan tahun lalu.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!