Puan Maharani: Hati-Hati Draf Omnibus Law Abal-Abal yang Beredar

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Ketua DPR Puan Maharani menyebut draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law tentang Cipta Lapangan Kerja yang beredar di masyarakat merupakan draf abal-abal.

Menurutnya, pemerintah belum mengirimkan draf resminya kepada DPR sehingga, dia meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya.

“Yang saya bisa sampaikan di sini adalah jangan sampai kita terpengaruh oleh draf draf yang kemudian abal-abal dalam artian belum ada draf resmi yang disampaikan oleh pemerintah ke DPR terkait dengan Omnibus Law. Jadi, kalau ada yang beredar itu saya enggak tahu dari mana asalnya atau berasal dari mana sehingga kemudian menimbulkan salah persepsi ataupun spekulasi yang tidak mendasar,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/1).

Seperti diketahui, draf Omnibus Law yang berisi sejumlah ketentuan kontroversi termasuk menghapus kewajiban produk bersertifikat halal dalam UU Nomor 33/2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH) beredar di mayarakat luas.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!