Hari Keempat di Mojokerto, KPK Periksa Mantan Ketua KPU Hingga Ketua Nasdem Gresik

oleh -86 Dilihat

Mojokerto, (XNews.id) – Hari keempat berada di Mojokerto, penyidik KPK memeriksa petinggi bank swasta, pejabat Pemkab Mojokerto hingga mantan Ketua KPU, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gresik, Jumat (24/1/2020).

Pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Pantauan di lokasi, pemeriksaan dilakukan di Aula Mapolresta sejak pukul 09.40 WIB hingga pukul 14.46 WIB. Sebanyak 14 orang memenuhi panggilan penyidik KPK di Aula Wirapratama. Empat saksi di antaranya adalah tiga laki-laki dan seorang perempuan dari BCA Cabang Mojokerto.

Selain itu, tampak dalam pemeriksaan yakni Ketua DPD Nasdem Gresik Saiful Anwar, Renaldi pejabat Pemkab Mojokerto, petinggi CV Musika dan juga pihak swasta serta orang dekat MKP.

Ketua DPD Nasdem Gresik, Saiful Anwar mengaku, pemeriksaan dirinya oleh Lembaga Antirasuah ini, terkait aset mobil operasional Partai NasDem Kabupaten Gresik yang diduga berasal dari MKP.

“Hanya pinjaman. Fotocopy dan mobil yang di Nasdem pada tahun 2014,” ujarnya singkat.