Home / Nasional

Senin, 27 Januari 2020 - 09:25 WIB | Meda Permana

Kerajaan Warteg Bahagia Muncul di Depok

Depok, (XNews.id) – Setelah Keraton Agung Sejagat di Kabupaten Purworejo yang menghebohkan, kini sejumlah kerajaan lain ikut bermunculan. Selain Sunda Empire yang viral di media sosial, ada juga Kerajaan Warteg Bahagia yang berpusat di Jalan RTM Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Raja Warteg Bahagia, Raden Mas Bahagia Agus Riyadi mengatakan, kerajaan ini didirikan untuk mendukung ekonomi negara. Di kerajaan ini berkumpul para pelaku usaha kuliner yang akan menyuguhkan aneka makanan dengan harga terjangkau dan lezat. “Jadi kita sangat berpihak pada mereka yang memiliki budget minim, tetapi ingin menikmati makan enak,” katanya, kemarin.

Baca Juga  46.589 Warga Belum Lakukan Perekaman e-KTP, Ini yang akan Dilakukan Dispendukcapil Situbondo

Kerajaan ini didirikan karena pihaknya ingin mengangkat anak bangsa. Semua anak bangsa dari segala lapisan dan jenjang pendidikan diberdayakan di Kerajaan Warteg Bahagia.

Ide munculnya kerajaan ini dari hasil kolaborasi dan akhirnya diwujudkan dalam bentuk Kerajaan Warteg Bahagia. “Di sini kita ingin mengangkat anak bangsa karena tidak semua merasakan pendidikan tinggi. Kita memberdayakan kalangan dari SD hingga S3,” ungkapnya.

Menteri Miss Komunikasi Kerajaan Warteg Bahagia, Ahmad Dwi Saputro menambahkan bahwa pendirian kerajaan ini sebagai bentuk keprihatinan karena tidak ada kerajaan yang mengangkat isu bangsa, tapi hanya memanfaatkan uang rakyat.

Baca Juga  Kemendagri Gelar Rapat Sinkroninasi dan Harmonisasi Penganggaran Penanganan Banjir Jabodetabek

“Kali ini kerajaan kami mengangkat isu pemberdayaan ekonomi dan bagaimana menjadi bangsa mandiri di sektor kuliner,” ujar Ahmad Dwi Saputro di Depok, Sabtu (25/1/2020).

Dengan sistem yang telah dibangun, pihaknya optimistis dapat menggempur kekuatan besar di bisnis kuliner asalkan para pelaku usaha kecil dapat bersatu dan solid.

“Dengan kita bersatu kita bisa menurunkan harga. Misal harga beras yang langsung kita pesan ke petani, ayam potong yang bisa langsung ke peternak. Jika ini dijalankan akan menekan ongkos produksi dan harga yang kita jual bisa lebih murah,” katanya.

(rn/fi/ry)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Warga Condro Lumajang Geger Satu Nyawa Melayang Akibat Di Sabet Benda Tajam

Nasional

Telusuri Aset MKP, KPK Periksa Bupati Mojokerto
Pasukan TNI

Nasional

Yonif Raider 600/Modang Patroli Patok Blank Post Perbatasan RI-Malaysia Selama 20 Hari

Nasional

PUPR Nisel: Jalan Lahusa-Susua Dibangun Tahun Ini