Si Manis “Flora Nauli” Kuda Hitam Dari PT Perkebunan Nusantara IV

Kontributor: -17 views

Medan (XNews.id) – Wanita kelahiran 31 Juli 1968 ini,biasa disapa dengan Ibu Sabariah Harahap adalah seorang Ibu Rumah Tangga dan telah menjadi pengusaha ternak Lebah Madu sejak tahun 1993.

Suaminya yang berlatarbelakang seorang PNS sebagai staff Teknis di Balai Penelitian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, membuka jalannya untuk mengawali usaha ternak Lebah Madu dengan brand‘Flora Nauli’.

Berdasarkan riset,serangga penyegat ini ternyata luar biasa banyak populasinya di wilayah Sumatera khususnya Sumatera Utara.

Ada beberapa jenis lebah yang sedang ia kembangkan, yakni lebah Lokal Apis Cerana, Apis Melivera, Lebah tanpa sengat dan Lebah Trigona. Lebah tanpa sengat ini dikatakannya sebagai “Lebah Manja” karena sumber pakan harus tetap tersedia dan disaat musim paceklik harus diberi makanan tambahan serta rentan terhadap penyakit. Selain itu terdapat juga Lebah Trigona yang sedang viral dengan nama berbeda di setiap daerah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!