Pelindo I Gelar Program Pemberdayaan Masyarakat Belawan

Kontributor: -4 views

Belawan (XNews.id) – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyelenggarakan program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat Kelurahan Bagan Deli, Belawan, Medan. Program ini merupakan program bantuan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat berupa pengolahan ikan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

Penyerahan secara simbolis bantuan Program Pemberdayaan Ekonomi kepada masyarakat Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Olahan Ikan Bagan Deli dilakukan oleh SVP Sekretariat Perusahaan M. Eriansyah, VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1 Fatimah Zuhra, Branch Manager Rumah Zakat M. Yunus Aziz, dan Lurah Bagan Deli Zul Ashri pada Selasa, 28 Januari 2020.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, M. Eriansyah menerangkan bahwa program pemberdayaan ekonomi yang melibatkan keikusertaan masyarakat Bagan Deli untuk lebih produktif serta bisa menambah penghasilan. “Pelindo 1 membina masyarakat Bagan Deli untuk berwirausaha dengan memberikan latihan keterampilan serta peralatan untuk mengolah ikan menjadi makanan yang mempunyai nilai jual yang lebih tinggi. Bantuan yang diberikan berupa bantuan modal, sarana, dan pengembangan usaha serta pendampingan yang dilakukan secara berkeseinambungan. Dan kami berharap keberadaan Pelindo 1 di sekitar masyarakat mampu memberikan manfaat yang baik dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang M. Eriansyah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!