Pemkab Siapkan 6 Miliar Buat Gaji Guru Ngaji di Bojonegoro

Kontributor: -2 views

Bojonegoro, (XNews.id) – Kabar gembira bagi para guru ngaji di Kabupaten Bojonegoro. Dalam waktu dekat Pemkab Bojonegoro akan memberikan gaji bulanan bagi para ustadz-ustadzah di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ).

Kepala Bidang Keagamaan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Bojonegoro, Maksum mengatakan, para guru ngaji tersebut akan diberikan tunjangan insentif setiap bulannya sebesar Rp 100 ribu. 
“Pencairannya akan diberikan setiap bulan sekali,” katanya, di Bojonegoro, Rabu (12/2/2020).

Dijelaskan Maksum, data tercatat di Badan Komunikaai Remaja Masjid Indonesia (BKRMI) Bojonegara, ada sekitar 658 lembaga yang berbadan hukum yayasan. Sementara jumlah TPA/TPQ ada 1.350. Dari jumlah lembaga yayasan dan TPQ tersebut, total ada sekitar 5.000 guru ngaji.

“Sudah dianggarkan di APBD tahun 2020 sebasar Rp 6 miliar,” ujarnya.

Namun, kata Maksum, tidak semua guru ngaji mendapatkan insentif dari pemerintah. Hanya guru ngaji yang yang pernah mengikutu pelatihan mengajar di TPA/TPQ yang dibuktikan sertifikat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!