Kabaharkam Polri Gelar Kegiatan Sharing Informasi Bersama 34 Dirbinmas Polda Kewilayahan

Kontributor: -17 views

Jakarta (XNews.id) – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, menggelar kegiatan Sharing Informasi bersama 34 Dirbinmas Polda kewilayahan, bertempat di Mako Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam Polri didampingi oleh Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs Tajuddin.

Di awal kegiatan, Kabaharkam Polri memulai dengan mengingatkan kepada jajarannya tersebut bahwa tugas utama bagi personel Harkam adalah mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dan Binmas, lanjutnya, adalah garda terdepan bagi Polri untuk mengawal tugas tersebut.

“Kalau Binmas kreatif, sangat mudah masuk ke semua aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian jajaran bisa membuat bagaimana mencegah faktor-faktor timbulnya kejahatan konvensional,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Kabaharkam Polri menjelaskan, rendahnya kesejahteraan adalah salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya kejahatan konvensional. Kejahatan yang dimaksud seperti pencurian, penjambretan, dan lain-lain. Untuk itu, Baharkam Polri sendiri telah menegaskan komitmennya mengawal program ekonomi kerakyatan pemerintah, yang dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dengan demikian menurunkan angka kejahatan konvensional.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!