Pilkades Serentak 2020 Bojonegoro, 98 Cakades Perempuan Sebagian Adalah Istri Atau Saudara Incumbent

Kontributor: -2 views

Bojonegoro, (XNews.id) – Calon Kades di Pilkades Serentak 2020 hanya ada 98 perempuan dari 631 orang. Itu pun sebagian adalah istri atau keluarga dari calon lain, khususnya incumbent yang tidak punya lawan.

Kabid Bina Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Iramada Zulaikah  mengatakan, memang pilkades gelombang III ini banyak yang laki laki dibandingkan perempuan. Meskipun begitu pemilih atau pendukungan tetap akan melihat mana yang lebih pantas menjadi pimpinan, meskipun laki laki lebih banyak di bandingkan perempuan.

“Untuk calon kepala Desa sendiri sebesar 631 orang yang lolos dan untuk perempuan sendiri ada 98, sedangkan ada 533 laki laki,” ujar Iramada Zulaikah pada Kamis (13/2/2020)

Dari data DPMD, semua Calon Kepala Desa (Cakades) di Bojonegoro gelombang III tercatat ada 631 Calon, sebelumnya ada 666 bakal calon dan setelah seleksi menjadi 631 yang ditetapkan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!