Dandim Solo Dampingi Menteri Pertanian Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Gede Solo

Kontributor: -4 views

Surakarta (XNews.id) – Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS bersama Forkopimda Kota Surakarta dan Instansi liannya mengikuti Operasi Pasar yang di laksanakan di depan Pasar Gede Solo oleh Menteri Pertanian (Mentan)dengan Dinas Pertaniaan dalam hal ini akan mengadakan operasi pasar dengan sasaran cabe merah besar, cabe merah kriting dan bawang putih, (13/02/2020)

Dalam hal ini pemerintah agar mengadakan operasi pasar di 5 pasar yang ada di kota Surakarta dengan harga cabe merah rawit @ Rp. 30.000,-/ kg, cabe merah @ Rp. 30.000,- /kg bawah putih @ Rp. 30.000,- /kg yang selama ini di pasar harga cabe dan bawah putih @ 1 kg mencapai diatas Rp. 60.000,- di pasaran.

Pemerintah dalam mengadakan operasi pasar kali ini di hadiri Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan harga cabe dan bawang putih dipasaran yg akhir-akhir ini naik di picu dari distributor yang menampung bahan bawang putih dan Cabe dan distributor mengelurkan ke pasar dengan cara sedikit2 seolah olah bahwa pasokan dari petani tidak ada bahkan menghembuskan isu bahwa virus corona penyebab mahalnya harga bawang putih dan cabe di pasaran.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!