Home / Nasional / Promoter

Jumat, 14 Februari 2020 - 20:49 WIB | Reza Syahputra

Ditreskrimum Polda Kepri Bangun Sistem Pengaduan Online untuk Warga Batam

BATAM (XNews.id) – Ditreskrimum Polda Kepri segera meluncurkan sistem online yang memungkinkan masyarakat di Kota Batam memberikan informasi dan pengaduan kepada polisi.

“Sistem online ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan dan pengaduan oleh masyarakat, sehingga memberikan kepastian hukum, melindungi serta memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Direskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, Jumat (14/02).

Baca Juga  Dubes Australia Bertemu Nina, Remaja Jatim yang Surati PM Morrison soal Limbah Plastik

Melalui sistem online tersebut, tuturmya, masyarakat Kota Batam tidak perlu lagi repot-repot memberikan informasi atau pengaduan, sehingga dapat terbantu dalam permasalahan apapun.

“Sebelumnya sudah ada sistem online pelayanan, tapi kami ingin meningkatkan lagi pelayanan agar masyarakat Kota Batam terbantu. Dengan begitu apabila terjadi kejahatan dapat langsung ditangkap pelakunya di TKP,” ujar Arie.

Baca Juga  Kapusdokkes Polri Gelar Bakti Kesehatan di Lokasi Pengungsian Korban Banjir Lebak

Menurut dia, masyarakat Kota Batam sudah cerdas menggunakan sistem online, justru pengguna sistem ini akan berjalan dengan lancar untuk mendapatkan informasi kejahatan di lokasi.

“Adanya program ini diharapkan berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat dan membantu memberikan informasi secara cepat dan benar dalam hal pelayanan tersebut,” kata Arie.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

PLN Berupaya Pulihkan Listrik Terdampak Banjir dan Longsor di Sukajaya

Nasional

Luar Biasa, Polres Pandeglang Peduli Penghijauan Tanam Ribuan Pohon

Nasional

Bhayangkari Polda Sulsel Aktif Sukseskan Program Polri Peduli Penghijauan

Nasional

Seberangi Sungai, Dirpolairud Terjunkan Rubber Boat Bantu Salurkan Logistik