Ditreskrimum Polda Kepri Bangun Sistem Pengaduan Online untuk Warga Batam

Kontributor: -5 views

BATAM (XNews.id) – Ditreskrimum Polda Kepri segera meluncurkan sistem online yang memungkinkan masyarakat di Kota Batam memberikan informasi dan pengaduan kepada polisi.

“Sistem online ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan dan pengaduan oleh masyarakat, sehingga memberikan kepastian hukum, melindungi serta memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Direskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, Jumat (14/02).

Melalui sistem online tersebut, tuturmya, masyarakat Kota Batam tidak perlu lagi repot-repot memberikan informasi atau pengaduan, sehingga dapat terbantu dalam permasalahan apapun.

“Sebelumnya sudah ada sistem online pelayanan, tapi kami ingin meningkatkan lagi pelayanan agar masyarakat Kota Batam terbantu. Dengan begitu apabila terjadi kejahatan dapat langsung ditangkap pelakunya di TKP,” ujar Arie.

Menurut dia, masyarakat Kota Batam sudah cerdas menggunakan sistem online, justru pengguna sistem ini akan berjalan dengan lancar untuk mendapatkan informasi kejahatan di lokasi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!