Gerbong Pergantian Pejabat di Mapolda Jatim Mulai Berjalan

oleh -99 Dilihat

SURABAYA (XNews.id) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan memimpin langsung serah terima jabatan sejumlah pejabat utama dan Kapolres di jajaran Mapolda Jatim, Jumat (14/2).

Acara yang berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim ditandai dengan penandatanganan pakta integritas, kemudian diteruskan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh seluruh pejabat utama Polda Jatim dan Kapolres yang mengikuti sertijab.

Dalam sambutanya, Kapolda Jatim mengatakan, para pejabat dan Kapolres di jajaran Polda Jatim agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, serta menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Bagi pejabat Polres yang baru saja disumpah agar secepatnya  bisa menyesuaikan diri di lingkungan Polres yang ada di jajaran Polda Jatim,  serta menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Irjen Luki, Jumat (14/2).

Selai itu, tutur Kapolda, Jatim sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada Serentak, sehingga dalam melakukan pengamanan polisi diminta mengedepankan musyawarah serta menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah- tengah masyarakat.

“Kita harus bersikap netral  dalam menjalankan tugas pengamanan dalam Pilkada Serentak nanti. Selain itu yang paling utama adalah kita harus bisa menciptakan kondisi kondusif,” ucap Irjen Luki.