Siswi “Digebukin” 3 Siswa di Purworejo, Zona Zero Bullying Harus Diterapkan

Kontributor: -0 views

Jakarta, (XNews.id) – Aksi perundungan (bullying) yang dialami seorang siswi di sekolah swasta daerah Purworejo, Jawa Tengah oleh tiga siswa menimbulkan keprihatinan banyak kalangan. Sekolah pun diminta lebih aktif melindungi para siswa dari segala aksi perundungan.

Sebelumnya viral video aksi bullying terhadap seorang siswi. Dalam video berdurasi 28 detik terlihat pelajar putri berkerudung tengah duduk sambil menunduk. Di samping dan belakangnya terdapat tiga pelajar pria yang silih berganti melakukan penganiayaan. Semula seorang pelajar pria memukul kepala korban.

Bocah perempuan itu hanya bisa menunduk membenamkan wajahnya ke meja sambil menangis. Pelajar lainnya kemudian datang melakukan aksi serupa. Tendangan dan pukulan mendarat ke tubuh korban. Pelaku bahkan menggunakan sapu untuk memukul.

Kasus ini masih ditangani Polres Purworejo. Tiga pelaku terancam hukuman penjara 3,5 tahun meski di bawah umur. “Kami sa ngat prihatin atas kejadian itu dan tindak bullying atau kekerasan harus segera disetop, tidak boleh terjadi di kemudian hari,” kata Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin, dilansir sindonews.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!