Home / Sosok

Jumat, 14 Februari 2020 - 18:57 WIB | Meda Permana

Film Mahameru Kenalkan Wisata Lumajang Melalui Layar Lebar

Lumajang, (XNews.id) – Film karya asli anak Lumajang berjudul Mahameru mulai diputar untuk umum. Launching film langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Forkopimda dengan nonton bareng (nobar) di Mopic Cinemas, Jum’at pagi (14/02/2020).

Cak Thoriq, mengapresiasi karya anak Lumajang yang ingin mengenalkan semua potensi daerah melalui karya film. Banyak potensi Lumajang yang dikenalkan melalui film Mahameru, seperti pertanian, wisata dan budaya.

Baca Juga  Onani di Jalan, ODGJ di Blitar Diamankan Polisi

“Jadi ini lebih fokus kepada cerita petualangan, yang kolaboratif antara anak desa dan anak kota, dipadukan dengan nilai persahabatan dengan dipadukan cerita-cerita tentang keindahan Kabupaten Lumajang, itu yang luar biasa,” ujar cak Thoriq.

Produser Film Mahameru Aprilia Devi Cahyani mengatakan, bahwa film yang diproduserinya tersebut merupakan film karya sineas Lumajang, semua yang terlibat didalamnya anak-anak asli Lumajang.

Baca Juga  Riduwan Pemuda Asal Klakah Mengaku Sadar Saat Perkosa Neneknya Sendiri

“Pemainnya ini Lumajang semua, crew dari Lumajang, ini murni sutradara juga dari orang lumajang, ini mengangkat budaya Lumajang,” terangnya.

Dirinya berharap melalui Film Mahameru, potensi wisata dan budaya dapat dikenal masyarakat luas, karena dalam setiap adegannya memperkenalkan potensi Lumajang. Oleh karena itu dibuat slogan “Mahameru, dari Lumajang untuk Indonesia”

(Fa/nk)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Peristiwa

Sebagai Babinsa, Serda Suparno Lakukan Yang Terbaik Dalam Pelayanan Terhadap Warga

Promoter

Sedikit Cerita tentang Satpam Perumahan Cipayung Ciputat Bantu Korban Banjir

Peristiwa

Peduli Dengan Masyarakat Pesisir, Kapoldasu Bersama Ditpolairud Laksanakan Penanaman Bibit Magrove Di Pesisir Pantai

Sosok

AKBP Adewira Gelar Simas Galar untuk Jaga Keamanan Tempursari Lumajang