Home / BUMN

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:07 WIB | Yurisman

Pemkab Aceh Selatan Sepakat Teken MOU PPJ Degan UP3 PLN Subulussalam

Tapaktuan (XNwes.id) – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sepakat teken
Memorandum Of Understanding ( MoU) terkait Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) pembayaran rekening lampu penerangan jalan umum dengan PT PLN UP3 Subulussalam.

Adapun,acara itu berlangsung di Ruangan Sekda Aceh Selatan,Rabu (26/2/2020) dalam kesempatan itu turut hadir,Sekda Aceh Selatan,H Nasjuddin SH MM,Manager PLN UP3 Subulussalam, Ariadi Wisnu Sukendar,Manager PLN ULP Tapaktuan,ULP Kota Fajar dan ULP Labuhanhaji.

Dalam kesempatan itu,Sekda Aceh Selatan menyamapaikan,memang beberapa bulan ini banyak mengeluh masyarakat terkait padamnya listrik baik dari Tapaktuan, Samadua dan Sawang, kita tahu kondisi aliran listrik saat memang kurang stabil dikarenakan ada pekerjaan jaringan listrik.

“Mudah-mudahan kalau Gardu Induk (GI) sudah selesai baru bisa teratasi dan stabil aliran listrik.Mudah – mudahan kedepan kerja sama kita ini akan lebih baik lagi kami terus berupaya tidak ada hambatan pembayaran listrik setiap waktunya,”ujarnya.

Baca Juga  Kejari dan Kantor Pos Karanganyar Luncurkan Inovasi Bersama

Sementara,Manager PLN UP3 Subulussalam,Ariadi Wisnu Sukendar meyampaikan, Alhamdulillah kita baru saja sudah menandataganni kesepakatan perjanjian MOU terkait Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) pembayaran rekening lampu penerangan jalan umum dengan Pemerintah Aceh Selatan.

“Pln berharap ada dukungan dari pemerintah daerah terkait dengan pembagunan listrik di wilayah aceh selatan ini.Perlu di ketahui bahwa dalam Dua bulan terakhir ini kita berupaya semaksimal mungkin untuk melasanakan pembagunan jaringan bertujuan untuk keandalan dan kenyamanan sistem kelistrikan yang ada di wilayah aceh selatan,” katanya.

Untuk Aceh Selatan ada tiga Unit Layanan Pelanggan (ULP) dibawah UP3 PLN Subulussalam yaitu ULP Tapaktuan, Kota Fajar dan Labuhanhaji dengan kesepakatan ini dapat memberi dampak positif bagi pembangunan Aceh Selatan kedepannya.

Baca Juga  Pelaku Usaha Logistik Apresiasi Pemerintah Bentuk Holding BUMN Pelabuhan

Kemudian dengan adanya pembangunan Gardu Induk (GI) di Samadua,kami mohon dukungan semaksimal mungkin dari Pemda aceh selatan agar bangunan tersebut dapat terlelisasi dengan cepat dan dapat mengaliri listrik di wilayah asel khususnya.

“Degan kerjasama MOU ini baik PLN dan Pemda dapat selalu bersinergi untuk membangun Aceh Selatan ini.Sebelum bulan ramadhan ini kita akan upayakan jaringan listrik siap di bangun semoga di awal ramadhan tidak ada kendala,”pungkasnya.

Acara MOU antara PT PLN (Persero) unit induk wilayah Aceh UP3 Subulussalam dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan dalam hal ini diwakili Ariadi Wisnu Sukendar selaku Manajer PT PLN (Persero) UP3 Subulussalam berdasarkan surat keputusan Direksi PT PLN (Persero) nomor 0667.K/SDM.00.03/ DIR/2019 tanggal 01 Februari 2019.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

BUMN

Pelindo I Gelar Program Pemberdayaan Masyarakat Belawan

BUMN

Lesti Kerupuk Orong-orong Khas Medan Yang Sukses Bersama PT Perkebunan Nusantara IV

BUMN

Ada Gangguan, PDAM Tetap Berupaya Beri Layanan Maksimal

BUMN

Pelaku Usaha Logistik Apresiasi Pemerintah Bentuk Holding BUMN Pelabuhan