Home / Promoter

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:11 WIB | Yurisman

IMM Desak KNPI Aceh Selatan Segera Gelar Musda

Tapaktuan (XNews.id) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Aceh Selatan, mendesak Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Selatan,persi Siska Elviadi Rajo Evi SH,segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

Pasalnya,dengan berakhirnya masa jabatan DPD II Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Selatan, masa periode 2015 – 2018 menjadi tanda tanya saat melaksanakan kegiatan- kegiatan KNPI.

Hal itu disampaikan,Sekretaris Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Aceh Selatan,Zulfandi SH pada wartawan XNwes.id,di Tapaktuan, Jumat (28/2/2020).

“Kita mendesak KNPI Aceh Selatan segera menggelar musda pemilihan kepengurusan yang baru. Mengingat telah berakhirnya kepengurusan yang lama, jika tidak segera dilakukan musda, bagai mana melaksanakan kegiatan – kegiatan mengingat status kepengurusannya sudah berakhir,” katanya.

Kalaupun,ada kegiatan KNPI di Aceh Selatan itu perlu kita pertanyakan di karnakan masa kepengurusan sudah berakhir Desember 2018.Musda tersebut harus cepat dilakukan, agar organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik, siapapun yang memiliki kemampuan serta visi dan misi yang jelas layak untuk didukung untuk duduk di KNPI.

Baca Juga  Kabaharkam Polri Pimpin Rakor Operasi Aman Nusa II Bahas Penanganan Bencana

“Karena KNPI adalah salah satu tempat para pemuda untuk berkarya. Maka musda KNPI seharusnya dilaksanakan tidak jauh dari Rapimda dan kita berharap muncul sosok pemimpin yang dapat menjadi Influencer pemuda di Aceh Selatan,”pungkasnya.

Sementara itu, sesepuh KNPI Aceh Selatan Masluyuddin, SE ketika dimintai tanggapannya oleh wartawan di Tapaktuan, mengatakan, pihaknya tidak tahu persis soal masa bhakti kepengurusan DPD II KNPI Aceh Selatan di bawah kepimpinan Siska Rajo Evi.

“Yang jelas jika periode kepengurusan telah berakhir atau demisionir, maka sesuai dengan peraturan rumah tangga dan AD/ART KNPI, harus dipilih kembali melalui Musda,,” kata tokoh pemuda yang aktif di kepengurusan harian KNPI sejak tahun 1991 dan MPI itu.

Baca Juga  Ini Enam Stadion yang Ditetapkan FIFA untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021

Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Selatan,Siska Elviadi Rajo Evi SH,saat di konfirmasi wartawan melalui telpon mengatakan, rencananya,Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) kita laksanakan di Bulan Maret tanggal 3 dikarenakan Plt Bupati Aceh Selatan umbroh makanya kita batalkan dulu.

“Untuk menetapkan musda kita akan laksanakan dulu Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) baru nanti kita putuskan kapan di gelar Musda,”katanya.

Lebih lanjut,Rajo Evi membenarkan masa Periodenya 2015 – 2018 sudah habis, tetapi ada perpanjangan SK dirinya selaku Ketua KNPI Aceh Selatan. SK itu bisa di perpanjang sebanyak Dua kali.

“Kita sudah kordinasi dengan KNPI Aceh, untuk Rapimda yang ada perpanjangan SK akan di gelar serentak tanggal 10 Maret yang di ikuti 6 Kabupaten/kota dan KNPI Aceh Selatan akan melaksanakan Rapimda pada bulan Maret ini,”pungkasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Promoter

Kabaharkam Polri Pimpin Rakor Lanjutan Ops Aman Nusa II-Penanganan Covid-19

Promoter

Polres Jember Siagakan Personil dan Dirikan Posko Dilokasi Jembatan Jompo

Promoter

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir Resmikan Mako Polres Pandeglang

Promoter

7 Prioritas Kapolri 1000 Kawan” Dalam Bentuk Sambang