Home / Nasional

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:35 WIB | Muhammad Ichsan

Penggunaan Pesawat Kepresidenan sudah Tidak Efisien, DPR : Jual Saja!

JAKARTA (XNews.id) – Pemerintah didesak untuk segera menjual pesawat kepresidenan yang selama ini digunakan Presiden Jokowi. Selain tidak efisien, penggunaannya juga tidak sejalan dengan upaya penghematan.

Pernyataan itu disampaikan anggota DPR RI Fraksi PKS Nasir Djamil menyikapi penyewaan pesawat Boeing 777-300ER milik Garuda Indonesia. Pesawat itu rencananya akan digunakan Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Las Vegas, AS, lokasi KTT ASEAN-AS. “Menyewa pesawat lain, padahal telah memiliki pesaawat kepresidenan, jelas menunjukkan anomali transportasi kepresidenan. Alasan yang disampaikan pemerintah saat menyewa pesawat itu cenderung tidak argumentatif”, ujar Nasir Djamil
Dikatakan, jika pesawat kepresidenan Boeing Jet atau BBJ-2 seri 737-800, tidak efisien sebaiknya dijual daripada membebani anggaran negara.

Baca Juga  Embung di Bojonegoro Bakal Dibangun dengan Lapisan Anti Bocor

“Aneh, kita punya pesawat, tapi sewa pesawat lain dan alasannya penghematan. Seharusnya apapun resikonya ya tetap gunakan pesawat kepresidenan. Kalau masih pilih dan pilah seperti ini, yaa dijual aja pesawat kepresidenan yang sekarang”, ujar Nasir kepada media, Sabtu (29/2).

Baca Juga  Buka Penyegelan TK Sawaran Lor, Bupati Lumajang Jangan Abaikan Masa Depan Anak Anak

Ke depan, Nasir juga mengingatkan Presiden agar prosedur dan orang-orang yang ikut dalam rombongan presiden lebih selektif dan harus ada pembatasan jumlahnya. Karena, kunjungan presiden ke negara lain, pasti kedutaan atau perwakilan Indonesia di negara itu sudah berkoordinasi soal intelijen dan keamanan presiden.

“Presiden Jokowi sering bilang efektif dan efisien. Mari buktikan dengan menjual pesawat kepresidenan dan lebih selektif membawa rombongan”, ujar politisi yang telah empat periode di DPR RI tersebut. [mi]

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

TNI Lumajang Kawal Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

Nasional

Cegah Covid-19, Jokowi Minum Temulawak, Jahe, Serai, Kunyit, dan Empon-Empon

Nasional

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Mengikuti Apel Deklarasi Janji KinerjaTahun 2020

Nasional

14 Ribu KK Terima PKH Tahun Ini di Nisel