Home / Promoter

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:01 WIB | Reza Syahputra

Kalemdiklat Polri Lakukan Penanaman Pohon dan Pemberian Nama Masjid di SPN Polda Riau

KAMPAR (XNews.id) – Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto melakukan kunjungan kerja ke SPN (Sekolah Kepolisian Negara) Polda Riau di Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Jumat (28/2).

Kalemdiklat Polri didampingi Irjen Pol Rochmat Sunanto dan Brigjen Pol Adi Kuncoro dari Mabes Polri serta Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan dan sejumlah pejabat utama Polda Riau serta Kepala SPN Polda Riau Kombes Pol Abdul Muis.

Selain itu juga hadir Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto bersama Sekdakab Yusri, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, Ketua Bhayangkari Daerah Riau beserta pengurus, para siswa SPN Polda Riau sebanyak 203 orang, personel Brimob Polda Riau dan ASN jajaran Polda Riau serta personel Polres Kampar sebanyak 200 orang.

Baca Juga  Syahbandar Belawan Lakukan Simulasi Dan Kesiapsiagaan Antisipasi Virus Corona

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto di SPN Polda Riau melakukan penanaman 1.000 pohon bersama pejabat utama dan para personel Polda Riau serta siswa Diktukba Polri SPN Polda Riau.

Penanaman pohon diawali oleh Kalemdlat Polri bersama Kapolda dan PJU Polda Riau serta Bupati Kampar di sisi gerbang masuk SPN di Desa Kualu Nenas bersamaan dilakukan penanaman serentak 1000 pohon oleh seluruh pejabat dan personel yang hadir di lingkungan SPN Polda Riau.

Usai penanaman pohon, Komjen Pol Arief Sulistyanto dan rombongan menuju Masjid di kawasan SPN Polda Riau. Kalemdiklat Polri memberikan nama masjid Al-Maghfiroh dan menandatangani prasastinya.

Kalemdiklat Polri menyampaikan  Senin (2/3) akan dilaksanakan pelantikan 8.800 Bintara Polri secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk 203 orang dari SPN Polda Riau yang akan dilantik oleh Kapolda Riau.

Baca Juga  Penyemprotan Disinfektan Serentak, Polda Riau Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19

Diharapkan mereka ini nantinya akan menjadi polisi yang baik dan profesional, untuk mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Terkait pembangunan SPN Polda Riau, Komjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan progresnya saat ini sudah mencapai 95 persen, dan Insya Allah sebelum pembukaan pendidikan tahun ini semuanya sudah rampung secara keseluruhan.

Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Bupati Catur Sugeng Susanto, atas bantuan dan dukungan Pemkab Kampar dalam pembangunan SPN Polda Riau yang berlokasi di wilayah Kabupaten Kampar.

“Semoga keberadaan SPN ini memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah Kabupaten Kampar,” ungkapnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Promoter

Polda Kalbar Gagalkan Penyelundupan 3.274 Butir Telur Penyu dari Kepri

Promoter

Perdana, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Vocal Grup Piala Kapolres Nias

Nasional

Cegah Aksi Premanisme, Ditsamapta Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis

Promoter

Usai Olahraga Bersama, Kapolda Bengkulu Resmikan Gedung Mako Brimob