Proyek Jembatan Nasional Lauri di Nias Diduga Ditelantarkan

Kontributor: -42 views

Nias (XNews.id) – Proyek jembatan nasional Lauri di kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias pekerjaan balai besar pelaksana jalan nasional (BBPJN) Sumut II tahun 2019 diduga sengaja ditelantarkan dalam kondisi memprihatinkan. Bangunan tersebut kini rusak parah.

Pantauan wartawan di lapangan, Rabu (4/3) proyek jembatan nasional Lauri Nias tampak terlantar, para pekerja juga tidak terlihat di lokasi proyek. Oprit jembatan terlihat ambruk dan abutmen jembatan mengalami kemiringan hingga retak di sejumlah titik. Menurut warga setempat proyek tersebut ditinggalkan rekanan pada bulan Januari lalu tanpa diketahui apa sebabnya.

“Proyek ini terbengkalai ditinggalkan rekanan pada bulan Januari lalu dan hingga kini tidak ada aktivitas di sekitar proyek tersebut. Pihak BBPJN Sumut II juga jarang terlihat di lokasi sehingga rekanan bekerja dengan sesuka hati tanpa mengedepankan kualitas,” ujar Ilman Karyanus Waruwu warga Lauri yang ditemui wartawan di sekitar lokasi proyek, Rabu (4/3).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!