Oknum Kades di Ulususua Diduga Minta Uang Rp 5-10 Juta Untuk Jabatan Perangkat Desa

Kontributor: -36 views

Nisel (XNews.id) – Sejumlah perangkat desa di Ramba-ramba, Kecamatan Ulususua, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) resah karena diduga diperas oleh Kepala Desa (Kades) berinisial RG dengan meminta sejumlah uang mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 10 juta untuk jabatan Kepala Seksi (Kasi), Kepala Urusan (Kaur) dan Kepala Dusun (Kadus).

Hal itu disampaikan oleh sejumlah perangkat desa di Ramba-ramba, Anugerah Halawa, Insani Laia, Usangka Giawa, Des Indeks Giawa kepada XNews.id, Sabtu (7/3/2020).

Kasi Pemerintahan Desa, Anugerah Halawa mengaku, pada saat rapat di kantor kepala Desa Ramba-ramba dihadiri oleh beberapa tokoh dan sejumlah perangkat desa, beberapa hari lalu. Saat itu, Kades RG meminta uang sebagai syarat menjabat sebagai perangkat desa. Untuk jabatan Kaur Rp 10 Juta, Kasi Rp 10 juta dan Jabatan Kadus Rp 5 juta dengan alasan untuk menutupi kerugiannya Rp 200 juta pada saat Pilkades tahun lalu, tuturnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!