BBPJN Dinilai Tidak Transparan Soal Anggaran Jembatan Lauri di Nias

Kontributor: -48 views

Nias (XNews.id) – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumut II dinilai tidak transparan soal anggaran proyek jembatan nasional Lauri di Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias. Proyek tersebut pekerjaan Kementerian PUPR melalui BBPJN Sumut II tahun 2019 lalu.

Banyak masyarakat bertanya-tanya soal besaran nilai proyek tersebut dan dari mana sumber anggarannya. Pasalnya, proyek pembangunan jembatan nasional Lauri terkesan siluman karena tidak memiliki plang berisikan informasi proyek.

“Setiap melewati jembatan ini, saya tidak pernah melihat adanya plang proyek. Banyak masyarakat juga bertanya-tanya terkait proyek ini karena bagaikan proyek tak bertuan”, kata Yarman salah seorang sopir truk yang mengaku hampir setiap hari melintasi daerah itu kepada XNews.id, Selasa (10/3/2020).

“Namun, yang saya ketahui beberapa bangunan pendukung jembatan ini sudah ambruk dan sebagian rusak parah. Padahal bangunannya masih belum dinikmati oleh masyarakat”, tandasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!