Pemprov DKI Tiadakan Sholat Jumat dan Ibadah di Gereja Selama 2 Minggu

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Pemprov DKI Jakarta bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) telah memutuskan untuk meniadakan kegiatan ibadah yang bersifat berkumpul bersama untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kita menyepakati tadi bahwa kegiatan peribadatan yang diselenggarakan secara bersama-sama di rumah ibadah kita menyepakati untuk ditunda hingga kondisi memungkinkan. Untuk sementara waktu kita lakukan selama dua pekan ke depan. Nanti kita pantau kondisinya dua minggu lagi,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/3).

Akibatnya, Anies mengungkapkan kegiatan ibadah seperti sholat jumat ditiadakan selama dua minggu kedepan. Sebelumnya, Anies menganjurkan kepada masyarakat untuk membawa sajadah sendiri ketika sholat Jumat.

“Konsekuensi bagi umat Islam, kegiatan salat Jumat yang biasanya berjalan normal kalau minggu lalu anjuran kita adalah melakukan salat Jumat dengan membawa sajadah sendiri, alas sujud sendiri,” katanya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!